​DINAS PEMADAMAN KEBAKARAN DAN PENANGGULANGAN ( DPKPB ) ADAKAN SOSIALISASI

Posted on

.
Pangandaran BusernTrans,

Sesuai dengan ketentuan peraturan daerah kabupaten pangandaran no.21 tahun 2015 tetang gedung ,persyaratan kemampuan bangunan terhadap bahaya kebakaran,melalui sistem protektip pasip,persaratan jalan keluar dan aksesibilitasi untuk pemadam kebakaran,sistem peringatan bahaya ,intalansi bahan bakar gas dan menejemen penalunggangan kebakaran.

Dalam hal ini belum diatur dalam peraturan daerah.sebagai mana mestinya sistem periksaan alat pemadan kebakaran merupakan salah satu  yang penting guna meningkatkan perlindungan penghuni dan harta benda dari kerugian.

Untuk itu dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana ( DPKPB ) kabupaten pangandaran mengadakann sosialisasi PERBUP nmr.15 tahun 2017,tetang petujuk pelaksanaan pemeriksaan alat pemadam kebakaran di Aula desa karangbenda kecamatan parigi sekaligus mempraktikan cara mempergunakan alat kebakaran bila terjadi kebakaran.

Acara sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh para SKPD,pengusaha,perhotelan,dan SPBU yang ada dikabupaten pangandaran dan acara ini pun disponsori PT. Cenergy coporindo dari jakarta sekaligus sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya dari kepala dinas Dr,Drs.H.NANA RUHENA menuturkan dengan diadakan nya sosialisasi pemadam kebakaran ini sangat penting dan berguna agar bila terjadi kebakaran tidak merasa kebingan atau kepanikan sehingga bisa mengatasi terlebih dulu sebelum mendatang dinas kebakaran.Begitu juga dal hal ini dinas kebakaran ( DPKPB ) selalu siap siaga bila terjadi kebakaran dan bencana ( yaya.s )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s