KORAMIL 1322 CIJULANG MELAKSANAKAN PEMBINAAN BELA NEGARA KEPADA SISWA BARU SMP-SMA NURULBAYAN

Pangandaran Buser Trans.

Koramil 1322 Cijulang melakukan pembinaan kepada Siswa Siswi baru tingkat SMA/ SMP Nurulbayan di Desa Cimerak Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran bertempat di ruang belajar SMP Nurulbayan, Kamis (18/Juli/2019 ) pukul 14:00 Wib.

Dalam pelaksanaan tersebut langsung di pimpin oleh
Danramil 1322 Cijulang Kapten Cba Albert Irawan Bekerjasama Babinsa Desa Cimerak Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Serka Hudiana, yang di ikuti sebanyak 50 orang Siswa Siswi tingkat SMA baru Nurulbayan dan 160 orang Siswa Siswi baru tingkat SMP Nurulbayan.

Danramil 1322 Cijulang, Kapten Cba Albert Irawan, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia dan menurut kami pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa,”Ujarnya.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,”Tandasnya.

Di tempat yang sama Serka Hudiana Babinsa Desa Cimerak Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran mengatakan kepada Buser Trans, bahwa Sesuai perintah maka Kami selaku Babinsa Koramil 1322 Cijulang melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara seperti yang dilakukan ini untuk mendiribusikan ilmu kepada para siswa / siswi SMP /SMA Nurulbayan dengan harapan generasi muda akan dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa. Karena menurut Kami dengan mudah diadakan pembinaan ini akan dapat membentuk para pemuda-pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat agar dapat mengatasi halangan dan rintangan yang merupakan tantangan bagi bangsa dan negara. Masalah-masalah yang harus diperhatikan itu beraneka ragam. Banyak masalah yang timbul sebagai warisan masa lalu, masalah yang timbul sekarang juga masalah yang timbul di masa depan,”Ucapnya.

Sementara tanggapan dari pihak Sekolah Nurulbayan menyambut baik dan berharap terus berkesinambungan kehadiran dari koramil 1322 Cijulang, untuk selalu memberikn pelajaran buat siswa/ siswi, semoga ada pembinaan ini siswa / siswi akan lebih disiplin dan faham betul tentang pentingnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI yg sama sama kita cintai dan banggakan ini, “Tuturnya.( Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s