Akses Poros Jalan Desa Cijulang Tembus Desa Kertayasa Yg Amblas Minta Segera Diperbaiki

Pangandaran Buser Trans.

Akses Jalan Kabupaten Pangandaran poros Desa Cijulang tembus Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, amblas sepanjang 10 m, dengan kedalaman Kurang lebih 2 m.

Jalan yang amblas tersebut tepatnya berlokasi di dusun Barengkok Blok Cikembang, Rt 08,Rw 12, Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Kades Cijulang Tahrim Sidik, mengatakan Kepada Buser Trans saat di kompirmasi di Kantor Desanya,Senin (22/7/2019) bahwa Jalan yang amblas Longsor terjadi akibat tergerusnya air di sa’at musim hujan di kawasan tersebut,”Ujarnya.

“Akibat akses jalan amblas tersebut, menjadikan terhambat lalulintas kendaraan roda 4 yang melintas, meskipun sementara waktu jalur tersebut masih bisa di lalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Lanjut Tahrim, untuk roda empat sementara ini belum bisa lewat karena berbahaya apalagi kalau musim hujan tiba kerusakannya akan makin parah dan membahayakan pengguna jalan tersebut.

“Ini perlu segera di perbaiki dan Kami dari pihak pemerintahan desa sudah berkoordinasi dengan pemerintahan Kabupaten Pangandaran melalui dinas terkait untuk segera ada perbaikan, pasalnya dari pihak kami pemerintahan desa tidak bisa mengalokasikan anggaran untuk melakukan perbaikan,karena jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten.

Tahrim menambahkan, Kami selaku Kades desa Cijulang, berharap pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran, secepatnya memperbaiki jalan yang amblas tersebut, pasalnya akses jalan tersebut sangat di butuhkan oleh warga, apalagi di musim panen benar benar di butuhkan untuk mengangkut hasil panennya melalui kendaraan roda 4 dan mudah mudahan segera di realisasi supaya roda perekonomian masyarakat Desa Cijulang dan Desa Kertayasa dan lainnya tidak terhambat,”Tegasnya.

Sementara di tempat terpisah salah satu warga Kertayasa Alan (40) mengatakan, memang kamipun betul betul berharap bahwa jalan yang amblas segera di perbaiki, pasalnya kami pun selaku warga kertayasa sangat membutuhkan sekali karena sekarang kesulitannya bila mau melintas bertujuan untuk mengangkut hasil panen yang tempat pertanian kami keberadannya di wilayah desa cijulang, terpaksa harus berputar arah sehingga tersendat,”Singkatnya.(Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s