KPU Kab Pangandaran Tetapkan 40 Calon Terpilih Anggota DPRD Pangandaran

Pangandaran Buser Trans.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019,yang sempat tertunda ahirnya secara resmi di gelar di salasatu hotel di kawasan wisata Pantai Barat Pangandaran, Senin (22/7/2019) siang.

Di Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dihadiri pimpinan partai politik, Bawaslu, Forkopimda, TNI, Polri dan undangan lainnya.

Muhtadin selaku Ketua KPU Kabupaten Pangandaran mengatakan, bahwa Sebelumnya, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran sempat ditunda, lantaran saat itu KPU RI masih menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK),”Ujarnya.

“Hari ini, kami menetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. Ini merupakan kegiatan puncak, dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019,”Ungkapnya.

Lanjut Muhtatin , bahwa menurut Kami, secara keseluruhan, dari 40 kursi DPRD Pangandaran, PDIP memperoleh hasil yang fantastis dengan memperoleh sejumlah 15 kursi dan di ikuti Golkar 5 kursi, PKB 5 kursi, PAN 5 kursi dan sterusnya, yang terkecil Perindo satu kursi. Kalau calon legislatifnya yang tertinggi itu atas nama Asep Noordin dengan memperoleh 6 ribu suara lebih,” ujarnya.

Muhtadin pun, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif, sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan sukses,”Tandasnya.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu dan semua pihak yang telah selesai menyelenggarakan pemilu dengan baik.

“Selama 4 tahun Saya dan Pak Adang Hadari menjadi Bupati dan Wabup Pangandaran. Kita telah meletakan pundamen arah kebijakan dan melakukan pembangunan Kabupaten Pangandaran. Semoga dengan para anggota DPRD yang ditetapkan dapat bersinergi dalam membangun Pangandaran,”Singkatnya.(Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s