Gambar

MGP DPC KABUPATEN PANGANDARAN BERSAMA HKTI, SAMBUT KUNJUNGAN PRESIDEN.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Organisasi Manggala Garuda Putih ( MGP ) Dpc Kabupaten Pangandaran beserta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Sambut Kedatangan Orang Nomor 1 di Indonesia Bapak Jokowi dalam
Kunjungan kerjanya ke Kab, Pangandaran untuk meresmikan proyek keramba jaring apung ( KJA ) Lepas pantai yang di Laksanakan di Pelabuhan Pendaratan ikan Cikidang Desa Babakan kec,Pangandaran Kab, Pangandaran Jawa Barat selasa (24/4/2018 ) siang.

Sugianto selaku Ketua MGP, DPC, Kabupaten Pangandaran mengatakan Kepada Buser Trans , Bahwa dirinya menurunkan semua anggotanya untuk ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Pangandaran dan Alhamdulillah Anggotanya dari mulai tingkat DPC ,PAC, sampai tingkat Ranting di wilayah Kab, Pangandaran terlihat Kompak hadir untuk ikut menyambut atas ke datangan Orang Nomor 1 di indonesia beserta Rombongannya ke Pangandaran.

Lanjut Sugianto kami Atas Nama MGP DPC, Pangandaran yang mendukung Program Pemkab, Pangandaran ikut Bangga atas Kedatangan Presiden Jokowi ke Pangandaran apa lagi bahwa atas Aspirasi Masyarakat Pangandaran yang di sampaikan kepada Presiden yang Langsung di Respon oleh Pesiden seperti yang di sampaikannya Presiden Jokowi berjanji Tiga Sungai di Pangandaran akan segera di Normalisasi yakni Sungai Cikidang, Ciputrapingan dan Sagara Anakan dengan jangka waktu Dua Bulan lagi Kata Presiden harus di mulai dilakukan pengerukan agar perahu nelayan setempat mudah saat keluar masuk muara, dan Kami selain Ketua MGP juga selaku warga ikut Bangga dan semoga Pangandaran Lebih maju ujarnya.

Sugianto menambahkan bahwa semoga dengan hadirnya Manggala Garuda Putih ( MGP ) ,dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) di Kab, Pangandaran memiliki fungsi sebagai wadah penghimpun segenap potensi insan tani Indonesia serta Alat penggerak perjuangan insan tani juga Sarana penampung dan penyalur aspirasi petani pedesaan, juga Arena pemberdayaan dan pendidikan insan tani pedesaan, juga Wahana menuju terwujudnya cita-cita nasional Indonesia Raya, dan Manggala tetap solid bersatu dalam satu Komando Manggala Bener Wani Babad,tegasnya ( Ateng Jaelani )

Iklan

DALAM RANGKA MILANGKALA KAB SUMEDANG YANG KE 440 TEAM DAIHATSU HIJET SUMEDANG MENGGELAR KESENIAN TRADISIONAL

Gambar Posted on


20180421_195536

Sumedang, Buser Trans Online
Dalam rangka memperingati Milangkala Kabupaten Sumedang yang ke 440 team pencinta mobil tua yang tergabung dalam club Daihatsu Hijet Sumedang (D’HITS) Menggelar kesenian tradisional jentreng berlokasi di Desa cigendel pada hari sabtu malam (21/4).
Dengan tema melawan punah dan melestarikan kebudayaan buhun para leluhur Sumedang club D’HITS yang di prakarsai H gunawan selaku pembina club mengajak kesemua pecinta mobil daihatsu hijet yang ada di kabupaten sumedang untuk bisa melestarikan jangan sampai lupa akan sejarah dan terpunahnya alat transfortasi yang berjaya di jamannya.
“Kami berusaha untuk menjaga kepunahan dan tergerusnya di era moderisasi ini walaupun di anggap oleh sebagian pihak sebagai barang rongsok” tegasnya.
Lain halnya dengan Abah Boma sebagai ketua D’HITS dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua lapisan masyarakat Sumedang untuk melestarikan dan ngamumule warisan budaya leluhur baik dari adat istiadatnya maupun dari seni kebudayaannya jangan sampai anak anak sekarang lupa akan sejarah dan budayanya.
“Saya menghimbau kepada generasi sekarang supaya bisa melestarikan budaya leluhur jangan sampai punah ” pungkasnya.
AKBP Ade sebagai pimpinan kesenian tradiosional jentreng memberikan apresiasi kepada team club D’HITS yang telah memprakarsai menggelar kesenian tradisional buhun leluhur sumedang dalam acara yang bertepatan hari jadi kabupaten Sumedang karena dengan di gelarnya acara tersebut selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga membawa misi pelestarian budaya kesenian yang hampir punah.
Daihatsu Hijet Sumedang (D’HITS) sebagai bagian dari club Tiga piston Jawa Barat dan tergabung dengan Hijet Owner Indonesia (HOI) sebagai induk dari organisasi mengusung slogan MELAWAN PUNAH sebagai mana terpangpang di stikernya.( yudis/A.wahab)

IMG-20180421-WA0030

 

PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN OFFSHORE DI PANGANDARAN.

Gambar Posted on Updated on


Pangandaran Buser Trans.

Dalam Rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang di dampingi Mentri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti juga beserta Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, juga Mentri Perhubungan Budi Karya ke Kabupaten Pangandaran untuk
Meresmikan Keramba Jaring Apung Lepas Pantai atau “Offshore” yang di Pusatkan bertempat di Pelabuhan Pendaratan Ikan ( PPI ) Cikidang Desa Babakan Kab, Pangandaran, Selasa (24/4/2018 ) siang.

Acara Peresmian Tersebut yang di awali di Buka Oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan di hadiri Bupati pangandaran Hj Jeje dan Wakil Bupati H, Adang Hadari beserta seluruh jajaran Pemkab Pangandaran juga Ribuan Warga Pangandaran.

Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat dalam pembukaan acara tersebut mengatakan, dari tiga PPI yang ada di Jawa Barat, PPI Cikidang merupakan yang terbesar.

“PPI di Jawa Barat ada tiga, yakni di Ranca buaya, Garut; PPI Pelabuhan Ratu, Sukabumi; dan PPI Cikidang, di Pangandaran,

Dari ketiga PPI di Jawa Barat ini, PPI Cikidang salah satu PPI yang mendapatkan pendanaan dari APBN.tuturnya.

Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan di acara peresmian tersebut bahwa
Keramba jaring apung ini merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan mengadopsi teknologi lepas pantai dari Norwegia yang diperkirakan bakal mampu menggenjot produksi komoditas ikan kakap putih secara signifikan,

Teknologi keramba jaring apung ‘offshore’ fokus dikembangkan di tiga kawasan strategis, yakni perairan Kepulauan Karimun jawa (Jawa Tengah), Pangandaran (Jawa Barat), dan Pulau Sabang (Aceh) ujarnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan,
Proyek tersebut merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan produktivitas para nelayan dan membudidayakan ikan-ikan yang kini sulit ditemukan.

“Ini terobosan pertama di Indonesia. Kita harapkan menjadi cikal bakal berlipat gandanya nilai tambah dari budidaya perikanan Indonesia,” kata Presiden di hadapan para nelayan dan masyarakat umum yang hadir.

Presiden menjelaskan bahwa pembangunan unit KJA lepas pantai ini merupakan sebuah proses transfer ilmu dan teknologi kepada para nelayan sehingga dapat memproduksi ikan dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibanding dengan cara-cara konvensional.

“Coba bandingkan dengan keramba jaring apung biasa yang produksinya hanya 5,4 ton per tahun, per unit. Ini 816 ton per tahun, per unit,” ujarnya.

Oleh karenanya, Kepala Negara meminta para nelayan untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut demi kesejahteraan para nelayan itu sendiri. Ia menyebut bahwa Indonesia masih memiliki peluang untuk terus meningkatkan produksi perikanan nasional menjadi lebih banyak lagi.

“Kita harapkan semakin banyak yang terlibat dalam keramba jaring apung _offshore_ ini. Pemasarannya ke mana? Kita harapkan bisa ekspor entah ke Timur Tengah, Australia, Eropa, Jepang, semuanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, unit KJA yang diresmikan Presiden terletak di lepas pantai yang berjarak 8 mil dari Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang. Untuk menuju unit tersebut, dibutuhkan waktu selama kurang lebih 45 menit menggunakan kapal.

Proyek ini dalam praktiknya melibatkan hingga ratusan nelayan setempat untuk beroperasi. Tak hanya di Pangandaran, saat ini pemerintah juga sedang membangun unit serupa di beberapa titik lainnya.

“Ini baru satu yang dibangun di sini, nanti akan dikembangkan dua lagi. Sedang dikerjakan di Sabang dan Karimun Jawa,” ungkap Presiden.

Di setiap lubang keramba yang dibangun di lepas pantai Pangandaran, ditebar bibit ikan Kakap Putih (Baramundi) yang kini sulit ditemukan nelayan setempat yang salah satunya diakibatkan oleh penggunaan alat tangkap yang kurang ramah lingkungan. Dalam kunjungan itu, Presiden turut menebar benih ikan dimaksud usai memberikan sambutan.

Sebelum beranjak menuju lokasi keramba, ia sempat berpesan kepada para nelayan untuk mulai beralih kepada alat tangkap yang ramah lingkungan. Kesadaran tersebut perlu untuk ditanamkan demi menjamin keberlanjutan dan kesinambungan usaha perikanan tangkap hingga generasi mendatang.

“Marilah kita pakai jaring-jaring yang ramah pada lingkungan. Jangan pakai jaring yang kecil-kecil sehingga ikan kecil kena semua. Anak-cucu kita nanti kehabisan ikan-ikan yang harusnya bisa dinikmati,”tandasnya.(Ateng Jarlani )

Gambar Posted on


Bandung buser trans online

Bertempat di gedung bamuswari jalan by pas cicalengka bandung, jawa barat, minggu 22/4. BAMUSWARI ( Balai Musyawarah Indonesia ) menggelar 1 tahun berdirinya. Nurdin/buser

PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pangandaran Gelar Seni Budaya dalam Rangka menyongsong pemilihan Umum tahun 2019 yang bertempat di Lapang pintu masuk Objek wisata Pangandaran sabtu ( 21/04/2018 ) dinihari.

Wiyono Budi Santosa selaku ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pangandaran menyampaikan melalui sambutannya di acara tersebut, dalam rangka melaksanakan salah satu tahapan pemilihan umum tahun 2019 perlu di ketahui bahwasannya acara ini di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Sosialisasi tahapan pemilihan umum 2019 dengan melaksanakan Sosialisasi dalam bentuk Gelar Seni Budaya dalam Rangka menyongsong satu Tahun pelaksanaan pemilihan Umum tahun 2019.

Juga menyampaikan mengenai persiapan dan kesiapan selaku penyelenggara pemilu di kab,Pangandaran hari ini tentu Saja secara mental Kami seluruhnya telah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pemilihan Umum pada hari ini, karena sebelum kita masuk pada pemilu 2019 kami KPU Kab,Pangandaran, sudah melaksanakan pemanasan dalam bentuk pilkada hari ini, yang sedang berlangsung namun perlu bersama sama sepakati hususnya antara warga masyarakat di Kab,Pangandaran, karena Pemilu yang Sukses berawal dari sinergitas kita antara penyelenggara pemilu peserta pemilu dan pemilih pemilu tentunya ujar Wiyono.

Kami selaku penyelenggara pemilu hari ini mempunyai tugas melayani dua hal, yakni.
1 :Peserta Pemilu.
2:Pemilih Pemilu.
Maka untuk itu di depan ini jelas terlihat bahwa pemilih berdaulat negara kuat dalam artian segala sesuatunya berpulang kepada kita semuanya sebagai pemilih paparnya.

Lanjutnya lagi Wiyono Budi Santosa mengatakan marilah sebagai kita menjadi pemilih yang cerdas karena pemilih yg cerdas tentunya di awali memenuhi seluruh persaratan persaratan yg ada yang hari ini ramai jadi pembicaraan di manamana secara Nasional bahwa untuk menjadi pemilih yg berdaulat ini minimal harus terdahulu mengurusi administrasi kependudukan tuturnya.

Lanjutnya bahwa di kab,Pangandaran masih ada sebahagian kecil ada yg eunggan untuk mengurusi administrasi kependudukan, maka kami di kesempatan ini mohon dorongan kiranya untuk mendorong sebahagian kecil masyarakat yg enggan mengurusi administrasi ke pendudukan segera mengurusinya, karena di hawatirkan jangan sampai ketidak beresan mengurus administrasi kependudukan, akan menjadi gumerang bagi kami pada saat pelaksanaan pemilihan Umum.

Sepertihalnya kami KPU Pangandaran sedang melaksanakan pemilihan Pilgub Jawa Barat kinih masih ada sebahagian kecil masyarakat yg belum ngurus administrasi kependudukan sehingga masih ada yg jumlahnya 2422 warga Pangandaran yg belum melaksanakan perekaman KTP Elextronik.

Wiyono juga mengatakan Kami pihak KPU Pangandaran memohon kepada seluruh stikholder dari seluruh pemangku kepentingan kiranya bersamasama unruk mendorong agar warga yg belum mengurus administrasi kependudukan supaya segera mengurus supaya di hari H pelaksanaan pemilihan tidak ada lagi permasalahan yg timbul karena ada warga yg belum memiliki kartu tanda penduduk Elextronik ujarnya.

Dengan melalui pagelaran seni Budaya ini besarharapan kami semuanya untuk bersama sama menyukseskan pelaksanaan pemilihan pemilu tahun 2019.
Kami selaku ketua KPU Kab,Pangandaran yg menjadi penyelenggara seluruh proses pemilu di Kab,Pangandaran sangat mengharapkan adanya kedewasaan dari seluruh warga Pangandaran dalam setiap pelaksanaan proses pemilu jangan sampai persatuan kesatuan kita terpecah belah gara gara pelaksanaan pemilu,dan harus di ketahui ini hanya sebuah kontestasi kontestasi dalam rangka memilih pemimpin kita,maka jangan hanya kontestasi ini menjadi penyebab keretakan kerukunan di Kab,Pangandaran tandasnya.

Dari hasil pantauan Buser Trans di acara Sosialisasi dalam bentuk Gelar Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun pelaksanaan pemilihan Umum tahun 2019 yang di lakukan KPU Kab,Pangandaran tersebut di hadiri Ribuan warga Pangandaran berjalan dengan meriah dan kondusif.(Ateng jaelani )

Event Bhayangkara adventure bersama Polda Jabar.

Gambar Posted on Updated on


Kota Bandung buser trans online

Sabtu (21/4/2018) bertempat di halaman Mapolda Jabar diselenggarakan Bhayangkara Advanture 2018.

Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh crosser seJawa Barat, dengan Jumlah Peserta 2800 peserta, yang akan melewati rute sepanjang 87 Km.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, selaku penyelenggara dan penanggung jawab acara tersebut berkenan membuka dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh peserta yang hadir. ” Kegiatan ini bertujuan untuk memper erat lagi tali silaturahmi persaudaraan agar tidak mudah terprovokasi, ” sambut Kapolda Jabar.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak mudah terpecah belah oleh berita hoax dikarenakan Jawa Barat pada saat ini tengah melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Jabar 2018. ” Mari kita wujudkan Pilkada dami 2018, ” himbau Kapolda Jabar dalam membuka acara tersebut.

Selain dari pada itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mewadahi dan menyalurkan hoby dari para komunitas bikers.

Kapolda Jabar sebagai penyelenggara event Bhayangkara Adventure juga berkesempatan menyaksikan Deklarasi Anti Hoax dan Kampanye Pilkada Dami 2018 yang dideklarasikan oleh seluruh peserta.Nurdin/Kjd/humas polda.

KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI TEGASKAN MELALUI SINERGITAS TNI – POLRI NKRI TETAP TERJAGA

Gambar Posted on


Kota, buser trans online

Sabtu (21/4/2018) Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, melakukan kunjungan kerja ke Daerah Jawa Barat. Kegiatan tersebut bertempat di ballroom Sudirman, Jl. Sudirman, Kota Bandung.

Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI-POLRI.
Dalam sambutannya, Panglima mengatakan, ” sinergritas TNI-POLRI adalah hal yang mutlak dikarenakan instansi tertinggi di Indonesia yang sudah seharusnya saling menggotong royong, ” Panglima menegaskan bahwa TNI-Polri harus saling membantu untuk mewujudkan negara Indonesia yang lebih baik, karna NKRI harga Mati.
Selanjutnya Kapolri dalam sambutannya menyinggung tentang adanya anggapan bahwa NKRI akan bubar, menurut beliau, ” Sinergritas TNI-POLRI akan kuat dan Indonesia tidak akan bubar. ”
Kapolri menjelaskan, bahwa banyak dibentuknya progam-progam TNI-POLRI, diantaranya adalah program Triprata yang lahir dan bersinergitas didalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu, baik Pilkada serentak, maupun Pilpres 2019. Satgas Tripatra terdiri dari Korps Sabhara Polri, Korps Brimob Polri, serta TNI teritorial. Nurdin/humas polda