Gambar

BUPATI H.JEJE WIRADINATA MELANTIK 47 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KAB. PANGANDARAN

Gambar Posted on Updated on


Pangandaran Buser Trans

Pemkab Pangandaran melantik 47 pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Rabu (22/11/2017) siang.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata pada pelantikan  47 pejabat tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan ini ada mutasi dan rotasi untuk mengisi kebutuhan organisasi dan kelembagaan daerah. Pelantikan 47 Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut berdasarkan keputusan Bupati Pangandaran nomor 821.2/KPTS.107/BKPSDM.2/2017 tertanggal 21 November 2017, tentang pengangkatan dan pemindahan jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Pangandaran.

“Bupati , wakil bupati, sekda, kepala SKPD dan seluruh jajaran itu adalah tubuh pemerintah. Oleh sebab itu,  kepala, tangan, kaki, pikiran, telinga, mata dan hati harus sama langkahnya,” lanjut Jeje.

Lanjutnya lagi bahwa jabatan yang di emban oleh pejabat yang baru di lantik harus di laksanakan sepenuh hati karena pengangkatan pada jabatan yang di emban adalah kepercayaan pimpinan,agar kelembagaan bisa berjalan dengan baik ,untuk itu loyalitas terhadap pimpinan harus terus di bina ujarnya.

Juga jeje mengingatkan kepada pejabat untuk bekerja sebaik baiknya sesuai tupoksi dan sumpah jabatan yang sudah di ucapkan tutur jeje.

Juga H,Jeje Wiradinata menegaskan, bahwa dalam melakukan mutasi dan rotasi jabatan, dirinya tidak pernah melakukan intervensi, dalam mutasi dan rotasi jabatan menyerahkan sepenuhnya kepada Baperjakat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) karena mereka yang lebih tahu posisi, prestasi dan kapasitas PNS di Kabupaten Pangandaran.
Memang menjelang dilakukan rotasi dan mutasi jabatan, Saya sering kedatangan tamu ‘aneh-aneh’. Dari yang mengaku, sahabat, kerabat, keluarga maupun tim sukses,”ujarnya.

Namun Bupati menegaskan hal itu tidak pengaruh. Adanya mutasi dan rotasi, merupakan kebutuhan organisasi dan kelembagaan daerah.

“Pejabat jangan ada yang datang ke rumah Bupati, kecuali dipanggil atau ada hal-hal yang darurat,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Jeje juga meminta para pejabat untuk jangan gamang dalam memutuskan sesuatu kalau demi kemajuan, kebaikan dan tujuan yang baik, Asal sesuai tupoksi, jangan semua nunggu keputusan Bupati. Apa apa Bupati. Harus bertanggung jawab. Kalau semua nyudut ke Bupati ya pusing saya,”maka harus bekerja sebaik baiknya sesuai tupoksinya tegasnya,(Ateng jaelani)

Iklan

Rancaekek Banjir

Gambar Posted on Updated on


Hampir seluruh wilayah rancaekek terendam banjir, hari ini, Jalur Bandung Garut terputus.Nurdin

PERESMIAN DAN PENANDATANGANAN KERJASAMA KAS TITIPAN BI. JABAR DI KAB. PANGANDARAN

Gambar Posted on Updated on


Pangandaran Buser Trans

Bank Indonesia Jabar buka kantor kas titipan di Kabupaten Pangandaran yang langsung diresmikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jabar dan penandatanganan kerjasama Kas Titipan BI Kabupaten Pangandaran yang bertempat di Hotel Horison Palma Pantai Barat Pangandaran, Selasa (21/11/2017) pagi.

Pemimpin Bank BJB Cabang Pangandaran, Dede E. Wahyudin dalam sambutanya mengatakan, merasa berterima kasih atas dibukanya Kantor Kas Titipan Bank Indonesia, karena demikian kendala yang menyangkut limit pagu dalam penyediaan uang akan teratasi.

“Ini adalah kantor kas titipan BI pertama di wilayah kerja Tasikmalaya dan ke tiga di Jawa Barat,”ungkapnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan, Bank Indonesia berupaya memastikan ketersediaan uang yang layak dari segi keamanan, kualitas dan kuantitasnya.

“Terkait distribusi peredaran uang rupiah, tadinya dilaksakan oleh BI. Namun sejak tahun 2015 menggandeng perbankan lain untuk mendistribusikan uang rupiah. Inilah yang dinamakan kas titipan dan kas titipan BI di Pangandaran berada di BJB Pangandaran,”terangnya.

Wiwiek menjelaskan, kas titipan adalah kegiatan penyediaan uang sebagai titipan pada salah satu bank, untuk mencukupi persediaan kas bank dan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tertentu yang layak edar serta jauh dari kantor BI dan utk meningkatkan perekonomian daerah.

“Pemilihan kas titipan di kota Pangandaran dilakukan melalui survei serta dengan mempertimbangkan perkembangan perekonomian, jumlah bank dan kebutuhan uang,”ujarnya

Wiwiek menegaskan, dengan peresmian kas titipan kebutuhan/tambahan uang kas bank-bank di Pangandaran yang selama ini dipenuhi dari Tasikmalaya, cukup dipenuhi melalui kas titipan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan alasan dirinya hadir langsung di acara ini, karena dirinya merasa perlu bersilaturahmi dengan para pemangku kebijakan dari perbankan.

“Kegiatan ekonomi tentu tak dapat terlepas dari peran penting perbankan. Dengan diresmikannya kas titipan akan menjamin ketersediaan uang yang layak edar,”ujarnya. (Ateng Jaelani *)

WAKIL BUPATI PANGANDARAN BUKA LANGSUNG “PAGELARAN PASANGGIRI RONGGENG AMEN” 

Gambar Posted on Updated on


Pangandaran Buser Trans

Dalam rangka turut memeriahkan Rangkaian HUT ke 46 Korps Korpri di Kabupaten Pangandaran digelar Pasanggiri Ronggeng Amen yang diikuti ratusan penari yang bertempat di halaman Kantor Sekertariat Daerah(Sekda) Kabupaten Pangandaran yang dibuka langsung  oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Selasa (21/11/2017) siang. Dalam acara tersebut, H. Adang Hadari dalam sambutannya mengatakan, dengan penyampaiannya melalui bahasa Sunda bahwa, “Pasanggiri ronggeng amen ieu, salian tujuan ngameriahkeun Hari Ulang Tahun Korpri anu ka-46 oge janten media kango ngabangun animo para anggota Korpri dina ngagali, mengenal, jeung memahami nilai budaya tradisional Kabupaten Pangandaran. ” (Pasanggiri ronggeng amen ini, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 46 Korpri, juga diharapkan jadi media untuk membangun animo anggota Korpri dalam menggali, mengenali hingga memahami nilai budaya yang ada di Pangandaran)” ujarnya, Selain itu, Adang juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk memelihara seni tradisional yang lainnya. “Hayu urang sami-sami jaga, sami-sami riksa sangkan kelestarian seni tradisional milik urang sarerea bisa tetep tumbuh di kalangan masyarakat. (Mari bersama-sama untuk menjaga agar seni tradisi Pangandaran bisa tetap lestari dan tetap tumbuh di tengah masyarakat.),” tuturnya. Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran Usep Efendi mengatakan, penari ronggeng amen ini dikemas dalam bentuk pasanggiri. “Peserta pasanggiri ronggeng amen diikuti oleh 13 SKPD, 5 Kecamatan dan 10 UPTD Disdikpora,” jelasnya,(Ateng Jaelani *)

Kecamatan Cicalengka Adakan Penyuluhan KDRT

Gambar Posted on Updated on


Bandung Buser Trans Online

Kegiatan ini dihadiri unsur muspika dan para kepala desa se-Kecamatan Cicalengka, Selasa (21/11/17).

Nia Kurnia Agustina selaku pemberi materi mengatakan penyuluhan ini diharapkan dapat mengurangi angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pungkasnya. (Nurdin/ Asep /BTO*)

Sat Reskrim Polres Bogor, Tembak Ketua Geng Motor “Moonraker” dan Menciduk Anggota Berikut Penadahnya

Gambar Posted on Updated on


BogorBuser Trans Online

Kerap membuat resah masyarakat di Kabupaten Bogor, geng motor yang mengatasnamakan dirinya Moonraker, ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Bogor.

Sebelum melancarkan aksinya ketua geng motor H (25) berkumpul dan memberikan arahan kepada anggotanya serta membagikan senjata tajam kemudian mereka berkonvoi untuk mencari korban.

Para pelaku melakukan penyerangan secara bersama-sama dan tidak segan-segan melakukan pembacokan kepada korban untuk merampas sepeda motor dan barang-barang milik korban.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka sudah melakukan perampasan sepeda motor sebanyak 15 kali di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Polisi berhasil meringkus 14 orang pelaku di antaranya H (25), EMD (23), SW (20), DL (19), RU (20), EF (22), AS (20), ROR (19), MR (18), AD (16), FA (19), YH (34), dan Penadah berinisial M (36) dan AP (31). Pelaku Penadah mengaku menerima motor dari ketua geng H (25) lebih dari 10 kali.

Barang bukti yang disita oleh kepolisian di antaranya 1 (satu) buah tongkat baseball, 6 (buah) senjata tajam jenis celurit, 1 (satu) buah senjata tajam jenis Samurai, 1 (satu) buah helm, 1 (satu) buah laptop merk Lenovo, 1 (satu) STNK kendaraan Kawasaki Ninja, 1 (satu) unit sepeda motor Satria FU, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam orange, 4 (empat) unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk penyerangan, 1 (satu) unit motor Yamaha Vixion warna biru, 1 (satu) unit motor Honda Beat warna putih, 2 (dua) unit motor Honda Beat warna hitam, 1 (satu) unit motor Vario warna hitam, 5 (lima) unit STNK dari pelaku dan 6 (enam) STNK dari penadah.

Para pelaku terancam dijerat dengan pasal berlapis antara lain 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan ancaman Hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara, UU darurat Tentang kepemilikan senjata taman tanpa ijin, 170 KUHP tentang melakukan Kekerasan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman Penjara 5 Tahun 6 Bulan, untuk Pelaku Penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman kurungan penjara 5 tahun. ( Humas Polda Jabar /Nurdin/BTO *)

Kapolda Jabar Kunjungi Polresta Bogor Kota

Gambar Posted on Updated on


Buser trans online Polresta Bogor Kota

Kunjungan Kerja Kapolda Jabar ke Polresta Bogor Kota Senin 20 November 2017 sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi diterima langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K.M.H yang didampingi Walikota Bogor Drs. Bima Arya Sugiarto dan Ketua DPRD Kota Bogor Bpk. Untung Maryono.

Dalam lawatannya ke Polresta Bogor Kota, Kapolda Jawa Barat Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si beserta rombongan disambut oleh Kapolresta Bogor Kota beserta para PJU jajaran Polresta Bogor Kota, dan Muspida Kota Bogor.

Kunjungan Kerja Kapolda Jawa Barat dalam rangka mengecek Personil Polresta Bogor Kota atas kesiapannya menghadapi kegiatan yang cukup padat, mulai dari Persiapan Pengamanan Ops Lilin 2017, Pengamanan Tahun Baru 2018 dan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, serta situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H mengatakan “kunjungan kerja Kapolda Jabar ke Mapolresta Bogor Kota dalam rangka persiapan pengamanan VVIP, menjelang pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, disamping itu pula jajaran Polresta Bogor Kota akan menghadapi Pengamanan Pilkada serentak 2018, secara umum Polresta Bogor Kota siap mengamankan setiap kegiatan masyarakat.”.(pres rilis humas polda/ nurdin*)