Gambar

SDN 1 PARAKAN MANGGU TAMPILKAN KREASI SENI DI ACARA KENAIKAN KELAS.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Parakanmanggu Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, gelar resepsi kanaikan kelas serta pelepasan siswa kelas enam tahun ajaran 2017/2018 Rabu , (20/06).

Pesta tahunan itu tampak meriah serta dihadiri tamu undangan diantaranya, tokoh masyarakat, Ketua Rt , RW Kepala Dusun Kepala Desa, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Parigi dan lain sebagainya.” Acara yang dimulai dari Pukul 08: 30 WIB ini bertujuan untuk memicu semangat siswa setelah melaksanakan ujian,” kata Kepala SDN 1Parakanmanggu Cucu Yuhmana selaku Kepala
Pihaknya berbangga hati,Pasalnya, siswa yang tengah dibinanya selama ini telah berhasil lulus seratus persen.” Alhamdulliah siswa kelas enam sebanyak,14 siswa telah mengikuti ujian dengan lancar dan aman. Adapun siswa kelas satu hingga kelas lima dinyatakan lulus hingga naik kelas,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, banyak kreasi seni siswa yang ditampilkan mulai dari tari-taria5rate. n, membaca puisi. Bahkan, upacara adat khas sunda turut ditampilkan sebagai pembuka acara ini. Menurutnya, tidak ada kendala riskan yang dijumpai pihak sekolah selama proses kegiatan berlangsung yg di hadiri semua para guru dan komite sekolah yang kompak tampak hadir daL62lam pesta tahunan tesebut.

Cucu tambahnya SD N 1 Parakaanggu salah satu sekolah yang banyak meraih berbagai Prestasi dan alhamdulillah atas kerja keras para guru guru dan semua pihak sehingga SD N 1 Parakanmanggu bisa mewakili Kab,Pangandaran di bidang olahraga, Ortad dan juga bisa mewakili di tingkat Kecamatan Parigi dari prestasi lainya.

Prestasi yang di raih SD N 1 Parakanmanggu di bidang Akademik maupun non Akademik di Sekolah sangat nyongcolang dan sebelumnya kami minta maaf kepada orang tua siswa bilamana acara ini kurang memuaskan dan semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar orang tua murid dan bisa menambah motifasi anak anak kepada yang lebih baik tandasnya. (Ateng Jaelani )

Iklan

PENDAPATAN RETRIBUSI OBJEK WISATA PANTAI BATU KARAS TAHUN INI MENINGKAT SIGNIFIKAN.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Pada Liburan lebaran tahun ini di bandingkan tahun 2017 Wisatawan yang berkunjung ke Objek wisata Batukaras lebih jauh meningkat ,terbukti Memasuki H+1 H+2 libur lebaran, situasi arus lintas menuju kawasan wisata Pantai Batukaras ramai di padati antrian kendaraan yang akan masuk ke Objek wisata Pantai Batukaras.

Dari Pantauan Buser Trans Antrian panjang kendaraan yang melintas akan memasuki kawasan Objek wisata tersebut dari mulai arah Cimerak juga arah parigi Cijulang, terus mengalami peningkatan ramai namun aman terkendali sejak dini hari, Sabtu 16/6/ sampai senin, 18/6/2018)

Antrian kendaraan yang akan masuk sejauh, 2 Km Ke pintu tolgate Batukaras mengalami sedikit kemacetan namun Sementara arus lalu lintas keluar dari Pantai Batukaras lancar.

Kendaraan yang di pakai Wisatawan didominasi mereka yang menggunakan kendaraan minibus, roda dua bahkan bak terbuka.

Banyaknya para pengunjung yang datang ke Pantai Batukaras Tahun ini pendapatan hasil Tarikan retribusi Tolgate Sangat meningkat Signifikan.

Yusup Mulyana selaku Kordinator Tolgate Objek wisata Batukaras mengatakan Pendapatan dari tiket wisata tercatat mencapai Rp. 318 juta, naik dibanding liburan lebaran 2017 lalu pada H+1 dan H+2, yang tercatat hanya sekitar Rp. 165 juta.

Pada H+1 wisatawan yang masuk ke Batukaras sekitar 22.000 orang lebih, dan pada H+2 ada sekitar 25.000 lebih wisatawan yang masuk ujar Yusup.

Di tempat yang sama Panji petugas Tolgate menambahkan pendapatan retribusi di pintu tolgate Batukaras tahun ini sangat Signifikan bisa di buktikan sebelum di bentuk tim husus petugas Oleh Bupati Jeje pendapatan H+1 tahun lalu Rp,80 juta sedangkan sekarang H+1 mencapai Rp,158 juta ungkap Panji.

Lanjutnya lagi, karena mengingat keterbatadan SDM atau personil Penjualan tiket sempat di bangun pos pos 3 titik untuk mengurai kemacetan itupun atas intruksi atasan kami dan hasil Kordinasi dengan Polsek ,Dishub dan lainnya.

Penjualan tiket oleh petugas di 3 titik ini tidak lepas terus di awasi dan teknis kerja ini betul betul bersih sesuai yg direncanakan Bupati Jeje dan konsekwensi bagi yang melakukan pelanggaran akan di lakukan pemecatan ujar Panji.

Harapan untuk para pengunjung mengingat hari libur masih panjang dan mengingat Objek wisata Pangandaran ada peningkatan pasilitas,taman udah di tata dan banyak Destinasi Objek wisata baru semoga menjadi daya tarik buat wisatawan untuk memilih datang ke Pangandaran ungkapnya.(Ateng Jaelani )

ULAR MEMANGSA MANUSIA

Gambar Posted on Updated on


Sulawesi Buser Trans Online.

Pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2018 Pihak kepolisian menerima laporan dari warga, telah hilang seorang perempuan yang bernama Wa Tiba,umur 54 Tahun warga Lrg Gea Desa Persiapan, Lawela Kec. Lohia Kab. Muna sulawesi tenggara .

Korban tersebut meninggalkan rumah pada hari Kamis tanggal 14 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 wita menuju kebun untuk mengecek kebun.Namun hingga pagi belum kembali ke rumah. Sehingga pada hari jumat tgl 15 juni pukul 06.00 wita anak korban dan warga pergi mencari korban, namun mereka hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban di area kebun.Dan disekitar ditemukan nya senter tersebut terdapat semak yang rusak sehingga warga memperkirakan kalau Korban ditelan ular.

Sekitar pukul 09.30 wita
Anggota kepolisian dan warga menemukan seekor ular yang tidak bisa bergerak.Merasa ular tersebut ada kejanggalan dengan perut yang buncit, kemudian ular tersebut ditarik ke kampung untuk untuk di periksa. Setelah ular tersebut dibelah,ternyata dugaan warga benar. Korban di telan ular dan jasad nya dalam perut ular.

Warga yang ikut menyaksikan peristiwa tersebut sontak kaget campur duka yang mendalam.Pihak kepolisian dan warga sekitar membantu mengevakuasi korban untuk mengeluarkan jasad korban dari ular tersebut,Selanjut nya membantu memandikan dan mempersiapkan penguburan terhadap korban.//Kores J Dongoran//Ateng Jaelani.

BUPATI PANGANDARAN LAKUKAN SHOLAT IDUL FITRI Di ALUN ALUN PARIGI.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Dalam pelaksanaan Sholat idul fitri 1 syawal 1439 H, Bupati Pangandaran H,Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati H, Adang Hadari ,beserta Pimpinan dan Anggota DPRD, para Asisten ,Staf Ahli,Kepala SKPD ,Para Kabag Lingkup Setda dan di ikuti ratusan Warga Pangandaran, Jumat (15/6/2018 ) di Mesjid Alun-alun Parigi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bersama wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, atas nama pribadi, keluarga dan pemkab Pangandaran mohon maaf lahir dan batin.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini ijinkan saya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Pangandaran. Sampai hari ini saya Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran memasuki tahun ketiga tepatnya 2 tahun 4 bulan dari 5 tahun, amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Pangandaran, dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kepemimpinan dan menyadari bahwa kepemimpinan hakekatnya adalah amanah,”ungkapnya.

lanjut Bupati Jeje , kami terus bergerak berjuang dan berkarya terus merangkai berbagai karya kebijakan yang bersendikan terhadap bentangan yang panjang dari nilai keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Kami menyadari betul apapun langkah proses dan tindakan kepemimpinan harus berdasar kepada kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, kebijakan fiskal dan anggaran haruslah mendahulukan kepentingan dan berkemanfaatan bagi masyarakat. Pemimpin hadir dan ada karena ada kepentingan dan harapan masyarakat.

“Nilai-nilai inilah yang insya Allah kami pegang terus dalam rangka melaksanakan amanah sebagai wujud pertanggungjawaban
kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Setapak demi setapak harapan dan cita-cita mulai nampak jelas. Perubahan menuju Pangandaran menuju Pangandaran yang baru mulai terwujud. Upaya menjadikan Pangandaran sejajar dengan Kabupaten/kota lain sudah mulai nampak.

Berbagai capaian pembangunan mulai dirasakan dan dinamika demokrasi berjalan secara dinamis. Pembangunan infrastruktur sudah mulai menjangkau dengan merata di wilayah Kabupaten Pangandaran,tuturnya.

Bupati juga mengatakan, penataan kawasan wisata Pangandaran direspon positif dengan naiknya kuntungan wisata lebih dari dua kali lipat yang tentu memberikan dampak ekonomi yang sangat signifikan. Sektor pendidikan dan kesehatan terus menunjukan kenaikan indeknya secara signifikan.

“Satu persatu penghargaan dari pemerintah provinsi dan masyarakat sudah banyak dirasakan. Insya Allah, kita juga akan ditetapkan sebagai daerah otonomi terbaik se Indonesia tahun 2018,”ucap Jeje.

Namun, kata Jeje ‘tak ada gading yang tak retak’, kesempurnaan hanyalah milik Allah Swt. Tentu disana sini masih banyak kekurangan. Masih banyak harapan dan keinginan madyarakat yang belum terwujud.

“Maka melalui forum ini mohon maaf sebesar besarnya. Kedepan tentu akan jadi bahan evaluasi. Bahan pertimbangan perbaikan oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mohon doa restu untuk terus bekerja dengan baik mampu melaksanakan amanah dan mempertanggungjawabkan kepercayaan kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran,”pungkasnya.

Dalam rangka pelaksanaan tersebut berjalan dengan tertib den penuh hidmat.( Ateng Jaelani )

TOKO RETAIL ALFAMART LUDES DI LALAP SIJAGO MERAH.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Telah terjadi Kebakaran tepatnya di Dusun Girisetra Rt, 03.Rw 01.Desa,Kalipucang kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran sebuah Toko Retail,mPT. Sumber Alfaria Trijaya habis di Lalap sijago merah, Kamis pukul 05.20 WIB (14/06/2018).

Kronologis kejadian akibat konsleting mesin Genset yang Lagi di Hidupkan mengeluakan percikan Api lalu menyambar langsung kepada barang bahan yang mudah terbakar yang ada di bangunan belakang toko, sehingga merambat kepada semua bangunan toko tersebut.

Salah satu karyawan Toko langsung menghubungi dinas terkait sehingga dengan cepat Petugas dari Damkar Pangandaran langsung datang ke TKP membawa 2 (dua ) Unit kendaraan Damkar untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Sebelum terjadi kebakaran, awalnya lagi ada pemadaman listrik dari PLN sekitar pukul 05.15 Wib. Sehingga petugas minimarket menghidupkan genset lalu terjadilah kongsleting dan mengeluarkan percikan Api yang menyambar barang yang mudah tetbakar di belakang Toko tersebut.

Kerugian dari kejadian tersebut mulai Bangunan minimarket beserta sebagian isi minimarket habis terbakar dan 1 Rumah terdekat atas nama H. Adang (1 KK 3 Jiwa) terbakar dibagian atap.

Aset yang terselamatkan yaitu berupa uang sejumlah Rp.30.000.000 yang di simpan di tempat penyimpanan uang di selamatkan dan di serahkan kepada pemiliknya disaksikan oleh aparat kepolisian, masyarakat dan aparat pemerintahan Desa juga Kecamatan (camat) kalipucang.

Menurut keterangan Kepala Toko,
Alhamdulilah atas kejadian ini tidak ada korban jiwa semua karyawan terselamatkan,namun barang barang ludes terbakar kecuali berupa Uang yang ada di kasir dan di Brangkas ujarnya.( Ateng Jaelani )

BUPATI PANGANDARAN MINTA APARAT UNTUK BERTINDAK TEGAS KEPADA PARA PEDANGANG MUSIMAN.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Sebagaimana yang di sampaikan Bupati Pangandaran H,Jeje Wiradinata di saat mengikuti Apel gelar pasukan Oprasi Ketupat Lodaya 2018 di kawasan pantai barat Pangandaran rabu (13/6/ )
sore sekaligus memberi arahan kepada para anggota Satpol ,PP ,Dishub dan Satgas Jaga Lembur,

Bupati Jeje, menegaskan para pedagang yang berjualan di kawasan wisata Pantai Pangandaran adalah mereka yang sudah terdaftar. Begitu halnya bagi para pedagang asongan. Hanya mereka memiliki dan mengenakan rompi khusus yang boleh berjualan di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Menurutnya, Para petugas harus tegas dalam melaksanakan kewajiban. Kalau yang tidak memiliki kartu anggota dan tidak mengenakan rompi khusus tidak diperkenankan berjualan,”ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk melundungi pedagang yang sudah ada. Jika tidak dikendalikan jumlahnya akan membludak.

“Saat ini saja pemerintah telah mengeluarkan rompi khusus sebanyak kurang lebih 1400 buah dan sudah dibagikan jauh-jauh hari.
Kalau para pedagang musiman dari luar daerah dibiarkan maka jumlahnya bisa mencapai 5 ribu lebih. Pantai akan penuh oleh pedagang ujarnya.

Menyinggung keterkaitan urusan mudik dan arus balik, bagi Pangandaran tidak jadi persoalan bagi Pangandaran dan Biasanya berjalan dengan lancar.

Namun tentu saja apa yang disampaikan Kapolri hal-hal prinsip tentang titik kerawanan yang fatal jadi perhatian bagi kami,” ujarnya.

Jeje menuturkan, hal yang berat bagi Pangandaran itu saat kunjungan wisata saat Lebaran.

“Tidak boleh terjadi kemacetan yang panjang dan jangan ada pungutan parkir,” tuturnya.

Sehingga, kata Jeje, para pengunjung/wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran merasakan kenyamanan.

Untuk titik parkir sendiri, lanjut Jeje, sudah ditentukan dan disiapkan.

“Kami akan memantau volume kendaraan yang masuk ke Pangandaran. Untuk mobil besar seperti pariwisata akan ditempatkan di Katapang Doyong,dan selanjutnya untuk hotel yang tidak memiliki lahan parkir, akan ditempatkan di Pasar Wisata Pangandaran tandasnya. (Ateng Jaelani )

RUMAH AMRUK MILIK JANDA TUA AKAN DI BANGUN KEMBALI PEMKAB PANGANDARAN.

Gambar Posted on


Pangandaran Buser Trans.

Pemerintah Pangandaran Siap Bangun kembali Rumah Janda Tua (Ngaliah ) warga Dusun Bantar Kalong Rt 02/11 Desa Sidomulyo, Kecamatan, Kabupaten Pangandaran,yang Baru baru ini Rumah Janda tersebut Ambruk hingga rata dengan tanah sabtu sekitar pukul 13.30 WIB.siang (09/06/2018 )

Kronologis Rumah ambruk dengan sendirinya karena kondisi rumah sudah lapuk. Namun beruntung di saat kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, karena saat kejadian penghuni rumah tengah bertandang di rumah adiknya.

“Ngaliah si pemilik Rumah mengatakan, di saat Amruk Saya lagi di rumah adik namun pas kejadian sekitar pukul 13.30 WIB Saya mendengar suara bruaaaak, Setelah itu langsung keluar melihat ternyata rumah Saya yang Amruk ujarnya.

Ngaliah lanjutnya bahwa rumahnya itu dibangun sejak tahun 1993. Selama 25 tahun rumahnya baru sekali mendapatkan perbaikan lantai waktu ada bantuan semen batu dari P2WKS.

“Sementara waktu saya akan tinggal bersama adik sebelum mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah,”katanya.

Sri Rahayu Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran mengaku prihatin atas musibah tersebut. Dirinya menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sidomulyo dan Pemkab Pangandaran.

Menurutnya Pemkab Pangandaran melalui Dinas Sosial telah memasukan perbaikan rumah yang ambruk tersebut melalui program ritulahu.

“Bahkan Pak Bupati Pangandaran telah memerintahkan langsung untuk membangun kembali rumah yang ambruk secepatnya,”tutur Sri (Ateng Jaelani )