Film

RUAT JAGAT SILA SA_AMPARAN

Video Posted on


Pangandaran buser trans online Dalam rangka menyambut minangkala ke 5 kabupaten pangandaran ,kompepar DTW batu hiu menggelar acara Ruat jagat sila sa,amparan yang di laksanakan mulai tanggal 12 sampe 14 oktober yang di selenggarakan oleh kompepar objek wisata pantai batu Hiu yang di isi acara tersebut dengan perlombaan penampilan pasanggiri seni ronggeng Amen yang di ikuti para peserta seniman rongeng amen dari tingkat, SLTP se kabupaten pangandaran yang bertempat di pusatkan di objek wisata pantai batu hiu kamis( 12_10_2017)siang. Acara tersebut di hadiri, Dinas Disdikpora kabupaten pangandaran hadir bagian kabid tenaga pendidikan H,Usep ependi spd,mpd,dan para pengawas tingkat SLTP se kabupaten pangandaran dan hadir para budayawan juga para kesepuhan dan oleh ribuan warga masyarakat kabupaten pangandaran. Ranga selaku penyelengara dan sekaligus tokoh budayawan kabupaten pangandaran yang dirinya seorang dalang wayanggolek ,menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama semua pihak dengan tujuan menjalin tali silaturahmi, melestarikan seni tradisi yang paling penting adalah ikut serta mempormosikan objek wisata dari segi budaya,dengan harapan semoga acara ini menjadi agenda rutin tahunan ungkapnya.. Lanjut Rangga,bahwa dengan di adakannya acara pasanggiri seni ronggeng amen yang di selengarakan oleh kompepar salah satu bentuk untuk memperkenalkan seni tradisi daerah yaitu ronggeng amen kepada para mahasiswa juga, siswi di usia dini ,supaya kedepannya mampu menjaga dan melestarikan seni budaya tersebut,tegasnya. Sementara dari hasil pantauan Buser Trans acara tersebut di sambut antusias warga masyarakat bisa di lihat ribuan warga masyarakat sekitar rumpah ruah untuk ikut menyaksikan acara yang di gelar di acara tersebut, Selanjutnya terkait di selenggarakan acara tersebut seperti halnya di gelar perlombaan layang layang tradisional yang di ikuti ribuan peserta,dari berbagai peloksok di kabupaten pangandaran yang di pusatkan di objek wisata pantai timur batu hiu,Anas( 50) selaku peserta lomba layang layang, warga dusun cibenda mengatakan menurutnya animo masyarakat yang sebesar ini seharusnya melibatkan intansi pemerintah yang sebesar besarnya,sebab ini adalah salah satu ajang promosi wisata menuju parawisata kabupaten pangandaran yang mendunia,ujarnya Rangga dan para panitia lainya mengucapkan terimakasih atas berjalannya penyelenggaraan ini karena acara ini tidak terlepas dari dukungan juga dorongan dari semua pihak yang ikut partisipasi kepada berjalannya acara Ruat jagat sila sa,amparan yang di pusatkan bertempat di objek wisata pantai Batu Hiu, imbuhnya,. ,(Ateng jaelani)

Iklan

Karoke MILAN TERBAKAR Karoke DUTA FAMILY KEBANJIRAN PENGUJUNG

Video Posted on Updated on


Kabupaten bandung busertransonline

Sesaat Karaoke milan di jalan rancaekek ditutup karena musibah kebakaran, karaoke duta family jalan paramont cimanggung kebanjiran pengunjung, rabu, 4/10.

Hal ini dikatakan salah seorang pengunjung Karaoke duta family yayan sofian, sehingga ia harus menunggu ruangan kosong.

“Wah engga tahu berapa lama saya harus menunggu, padahal ini sudah jam 10″keluhnya.

Karena saking banyaknya pengunjung hal yang tidak logispun terjadi, hasil patauwan wartawan busertransonline tiga kali terjadi keributan seperti saling pandang menjadi perang mulut, mendengar suara keras orang sebelah tersinggung padahal yang bersuara keras bukan pada dirinya serta tersenggol saat turun tangga bareng.

Keamanan karaoke duta family nampak sibuk menengahi mereka, namun perang mulut tidak berlanjut kontak phisik.

Jarak antara Karaoke milan dengan tempat Karaoke duta hampir 500 meter, namun tetap menjadi sasaran pengunjung, karena hanya dua tempat Karoke di bandung timur.Nurdin/busertransonline

MEJELANG MAGRIB TEMPAT KAROKE MILAN TERBAKAR

Video Posted on Updated on


Kabupaten bandung busertransonline

Menjelang adzan magrib, tempat Karoke di sekitar rancaekek kabupaten bandung terbakar, rabu 4/10. Belum di ketahui penyebabnya.

Api terlihat pada bagian depan papan billboard milan, merembet keatas.

Tiga pemadam kebakaran dikerahkan dari pabrik sekitar, api segera dapat dipadamkan hingga tidak merembet pada yang lain.

Saksi kejadian mengatakan api terlihat dari kipas AC yang diletakan diatas gedung lalu api menyambar baligo.

Tidak ada korban atas kejadian tersebut, seluruh tamu Karoke pulang dan lokasi di strilkan POLISI. Nurdin/busertransonline

SENJATA API POLISI MELETUS, PAHA PEMANDU LAGU BOLONG

Video Posted on Updated on


Kab. Garut busertransonline

Seorang Pemadu Lagu (PL) terkapar setelah paha kiri tertembus peluru dari senjata api milik POLISI, Senin 02/10 sekitar pukul 23.45.wib di room 209 karaoke Milan Kawasan Superblok jl.Perintis Kemerdekaan komplek Garut Superblok no.D1 D5 Kel.Haurpanggung Tarkid Garut.

Korban Devia Supiani, usia 20 tahun, Pemandu alamat  kampung. babakan. somawija 03/13 kel.Muarasanding Garut kota  tembakan diduga berasal dari senjata api jenis Revolver milik   Aiptu Sapriyudin ( Kanit Reskrim Polsek Pakenjeng) yang sedang berada di room 210 tembus mengenai dinding partisi pembatas ke room 209  dan mengenai kaki korban Devia.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tembakan pada kaki kiri  tembus ( tidak mengenai tulang) dan langsung dirawat di RSU dr.Slamet  Garut. 
Kronologis kejadian Menurut keterangan Syifa, 21, teman koran, alamat Jl.Raya Cilimus Kampung.Goler desa Hegarmanah Bayongbong Tarkid Garut diajak oleh Aiptu Sapriyudin untuk menemani karaoke . 

Pada saat itu di room 210 atas nama room Gilang rekannya sebanyak 4 orang ditemani dua orang pemandu Syifa dan Deh.

Sedangkan di room 209 (Tempat Kejadian Perkara ) ada Pemandu Lagu  Janet  dan de Ayank bersama Aiptu Sapriyudin, Brigadir Kiki Eriyana (Kasium) , Kurnia .

Menurut keterangan korban ketika sedang di room 210 bersama teman nya Syifa dan 4 teman laki laki ( gilang dkk) ketika saya sedang  bernyanyi tiba2 terdengar bunyi ledakan dari room sebelah ( 209) dan kaki terasa sakit dan ternyata luka tembakan kemudian korban dibawa ke RSU dr.Slamet Garut. 

keterangan sdr.Agus Rustandi security karaoke  Milan sebelumnya sekitar pkl. 21.00 wib. pelaku Aiptu Sapriyudin sempat meminta PL sambil memainkan / memutar  senjata jenis Revolver.Nurdin/berbagai sumber

GEDUNG PERJUANGAN RAKYAT SILIWANGI DIPUGAR

Video Posted on Updated on


Kab Bandung busertransonline

Akhirnya gedung yang lapuk dimakan usia sebagai saksi sejarah perjuang siliwangi di pugar,1/9.

Pemugaran ini guna mempercantik wajah cicalengka terutama mengingat sejarah perjuang para pahlawan hal ini dikatakan Usep Ridwan kepala desa cicalengka kolon.

Sempat tarik ulur pengelolaan gedung diantaranya oleh pengurus yang didalamnya tokoh masyarakat serta pemerintah diwakili desa, hasil musyawarah akhirnya desa dapat hak pengelolaan.

Numun dana yang dimiliki desa terbatas sebesar 500 jt diharapkan warga cicalengka yang ad usasha diluar daerah dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan cicalengka, jelasnya.

Walaupun ada perubahan rungan akan tetapi tidak akan merubah nilai sejarahnya, seperti yang tidak akan ada perubahan tugu dengan simbol mortir serta muka gedung.

Menurut saksi sejarah yang kami yang wawancarai semasa hidupnya Soehedin mengatakan dilokasi tersebut pernah bom mortir dijatuhkan dari pesawat udara saat agresi militer oleh pasukan belanda namun tidak meledak.

Sehingga peluru tersebut menjadi simbol perjuang rakyat cicalengka jelas soehendin eks pejuang pada masanya

mortir yang di jatuhkan lebih dari satu namun tidak meledak. Nurdin/bto

TURNAMEN BOLA VOLY se-davil IV Bandung

Video Posted on Updated on


kab. Bandung busertransonline

kegiatan Turnamen Bola Voly Apdesi Cicalengka Se-Dapil IV (Kec.Cicalengka, Nagreg, Cikancung dan Rancaekek) telah selesai Final , diselenggarakan di lapangan desa nagrog kecamatan cicalengka bandung, 1/10.

Dari hasil kejuaraan ini Desa Tanjungwangi A memenangkan juara ke 1 sedangkan Ke-2 Desa Tanjungwangi B dan Putri Juara Ke-1 Desa Tanjungwangi, Ke-2 Desa Waluya.

Camat cicalengka Entang Kurnia pada sambutannya memberikan ucapan Selamat Kepada Para Juara, dan kepada yang belum menjadi juara berlatih lagi dengan semangat semoga Turnamen berikutnya menjadi juara. Terima Kasih .

Ikut menyaksikan pertandingan ini ketua APDESI Cicalengka Abdulrohim serta beberapa kepala desa lainnya.   Nurdin/busertransonline