Bangunan SDN Sindulang Ambruk

 

Kepala Desa Sindulang Lili Hidayat saat melihat bangunan SDN Sindulang yang ambruk

Kab. Sumedang, Buser Trans,.

Sekira pukul 09 pagi wib dua lokal bangunan SDN Sindulang yang berlokasi di Kp. Jambu Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung  tiba-tiba ambruk Kamis (21/10), kejadian ambruknya bangunan sekolah yang tidak dipakai tersebut akibat kondisinya sudah tua dimakan usia.

Menurut Ayi (35) salah seorang pemilik kantin makanan yang bersebelahan dengan bangunan sekolah yang ambruk mengatakan bahwa tidak ada angin maupun hujan secara tibab-tiba saja bangunan ambruk, padahal biasanya di bawah bangunan sekolah yang sudah lama tidak di pakai tersebut suka dipakai bermain anak sekolah, beruntung saat itu mereka sedang belajar.

“Biasanya anak-anak sekolah pada jam istirahat suka bermain di ruangan yang sekarang ambruk, beruntung saat kejadian mereka sedang mengikuti pelajaran jadi tidak sampai ada korban”ujar Ayi.

Sementara itu Kepala Desa Sindulang Lili Hidayat saat dikonfirmasi di lokasi kejadian pihaknya menjelaskan bahwa bangunan sekolah yang abruk dibangun pada tahun 1982, dan sudah hampir 3 tahun tidak dipakai sebab kondisinya yang tidak lagi memungkinkan untuk digunakan karena jika dipakai akan berakibat patal jika ambruk seperti ini.

Sedangkan menurut Kepala UPTD TK dan SD Kecamatan Cimanggung Drs. Maman Suherman M, S.i melalui Kasubag Tata Usaha Adang Yadi, sebenarnya sekolah yang ambruk sekarang sebelumnya sudah mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2009 dan kerugian sekolah akibat ambruk belum bisa di rinci, pihak UPTD sendiri berharap agar pemerintah secepatnya bisa kembali membangun sekolah tersebut sebab murid yang berjumlah 389 saat ini sekolahnya dibagi dua shift jadi pagi dan siang.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Kecamatan Cimanggung Asep Aan Dahlan agar sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Cimanggung yang sudah rusak menjadi prioritas pemerintah agar segera dibagun supaya tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). (Kos/Buser Trans)

Tinggalkan komentar